Manchester United

Chelsea vs Man United: 9 Pemain The Blues Kalah 2-3 dari Man United


 liga Inggris antara tuan rumah Chelsea melawan Manchester United di Stadion Stamford Bridge, Minggu (28/10/2012) berakhir tragis bagi tim tuan rumah. Fernando Torres dkk akhirnya harus merasakan kekalahan perdana mereka di musim ini, setelah kalah dari Manchester United, dengan skor 2-3.

Manchester United membuka keunggulannya 1-0 saat pertandingan baru berjalan 4 menit. Gol pertama MU tercipta karena bunuh diri David Luiz. Gol tersebut berawal dari serangan cepat yang dilakukan para pemain MU. Umpan silang Wayne Rooney dari sisi kiri pertahanan Chelsea, disambut dengan tendangan first time Robin van Persie.
Tendangan Van Persie sempat mengenai mistar gawang. Namun bola rebound mengenai tubuh David Luiz yang tak siap mengantisipasi bola pantul tersebut. Si kulit bundar pun bergulir ke dalam gawang Chelsea, dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan MU.
Unggul cepat 1-0, membuat pemain MU bersemangat. Mereka pun melancarkan serangan bertubi-tubi ke lini pertahanan MU, yang memang tampil agak buruk tanpa kehadiran John Terry.
Delapan menit setelah gol pertama, Manchester United menggandakan keunggulannya menjadi 2-0. Gol kedua Chelsea lahir dari kaki Robin van Persie di menit ke-12. Skema gol kedua ini persis sama dengan gol pertama. Berawal dari sodoran bola Michael Carrick kepada Antonio Valencia, pemain berkebangsaan Ekuador itu kemudian mengirimkan umpan silang ke kotak penalty Chelsea.
Van Persie yang tak terkawal langsung menyambut umpan Valencia dengan tendangan first time, yang merobek gawang Chelsea, dan mengubah skor menjadi 2-0.
Tertinggal dua gol membuat pemain Chelsea tersentak. Mereka pun mulai berusaha menekan pertahanan MU. Berkali-kali Fernando Torres dkk berusaha membobol gawang tim tamu. Namun penampilan gemilang David De Gea di bawah mistar gawang, membuat semua peluang yang diciptakan oleh para pemain Chelsea, berhasil dimentahkan.
Usaha serangan Chelsea baru berbuah di akhir menit akhir babak pertama. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan para pemain MU, Chelsea mendapat hadiah tendangan bebas di luar kotak penalti.
Juan Mata yang menjadi algojo, menjalankan tugasnya dengan sempurna. Bola tendangan bebas Mata meluncur deras melewati pagar pemain MU, dan bersarang di pojok kanan gawang De Gea. Skor pun berubah 1-2 masih untuk keunggulan MU. Skor ini bertahan hingga akhir babak pertama.
Di awal babak kedua, tepatnya di menit ke-54, Chelsea berhasil menyamakan skor menjadi 2-2. Gol penyama dari Chelsea lahir lewat sundulan Ramires di menit ke-54.
Gol tersebut berawal dari umpan lambung Oscar kepada Juan Mata. Pemain bernomor punggung 10 itu kemudian mengirim umpan silang kepada Fernando Torres. Tapi bola yang terlalu kencang, membuat bola kembali jatuh ke kaki Oscar.
Tanpa pengawalan, Oscar kembali mengirim umpan silang ke kotak penalti MU. Ramires yang datang dari belakang, menyambut umpan itu dengan sundulan keras, yang membobol gawang De Gea, dan mengubah skor menjadi 2-2.
Petaka datang bagi Chelsea di menit ke-63. Berawal dari serangan balik cepat yang dilakukan oleh Ashley Young, dicoba dihadang oleh Branislav Ivanovic. Wasit yang melihat pelanggaran itu, langsung memberikan kartu merah kepada pemain belakang Chelsea tersebut.
Lima menit kemudian, Chelsea kembali harus kehilangan pemainnya. Kali ini giliran Fernando Torres yang dihadiahi kartu kuning kedua, karena dianggap melakukan diving.
Kehilangan dua pemain, membuat Chelsea terpaksa bermain bertahan. Namun serangan bertubi yang dilakukan MU, akhirnya tak mampu ditahan oleh lini belakang Chelsea.
Di menit ke-75, Javier Hernandez yangbaru masuk, menciptakan gol ketiga bagi MU. Walaupun sedikit berbau offside, namun gol tersebut tetap disahkan oleh wasit. Keunggulan 3-2 MU atas Chelsea ini bertahan hingga akhir pertandingan.
Kekalahan 2-3 dari MU ini memang tak menggeser Chelsea dari puncak klasemen. Namun kini posisi mereka sangat rawan digoyang, karena jarak antara Chelsea dengan MU di posisi kedua hanya berjarak 1 angka.

Susunan pemain:
Chelsea: Petr Cech, Branislav Ivanovic, Ashley Cole, David Luiz, Gary Cahill, Ramires, Oscar, John Obi Mikel, Fernando Torres, Juan Mata, Eden Hazard
Cadangan: Marko Marin, Daniel Sturridge, Ryan Bertrand, Ross Turnbull, Victor Moses, César Azpilicueta, Oriol Romeu

Manchester United: David De Gea, Rafael, Patrice Evra, Rio Ferdinand, Jonny Evans, Antonio Valencia, Michael Carrick, Ashley Young, Tom Cleverley, Wayne Rooney, Robin van Persie
Cadangan: Paul Scholes, Javier Hernández, Danny Welbeck, Anders Lindegaard, Nani, Ryan Giggs, Anderson

TRIBUNNEWS.COM – Penulis: Dodi Esvandi

Dapat uang melalui internet

YES #IAMUNITED

Foto saya
#IAMUNITED Whoever you are, Whatever your favorite club, remain #UNITED the Best. Follow Us ☞ @YES_IAMUNITED | #MUFC #ManUtd | Cp : ✉ yes.iamunited@live.com Nama Lengkap: Manchester United Football Club Tahun Berdiri : 1878 dengan nama Newton Heath LYR F.C. Julukan : The Red Devils, United Alamat : Sir Matt Busby Way,Old Trafford, Manchester M16 0RA Situs Resmi : http://www.manutd.com/ Pemilik : Malcolm Glazer Chairman : Joel Glazer Manager : Alex Ferguson Kandang Stadion : Old Trafford (75.957 penonton) Kota : Manchester
Twitter Manchester United Facebook Flag MUFC Favorites UNITED

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes